Rabu, 23 Januari 2008

22.Kebaikan Orang Yang Shaleh



Dari Ibnu Abbas, bahwa Rasulullah bersabda:

Allah tidak akan mengirimkan bencana kepada umatku yang tidak shalat, karena ada umatku yang shalat. Andaikata manusia sepakat untuk tidak shalat, maka sekejap mata pun Allah tak'kan mempedulikan mereka.

Allah tidak akan mengirimkan bencana kepada umatku yang tidak membayar zakat, karena ketaatan umatku yang membayar zakat. Andaikata manusia sepakat untuk tidak membayar zakat, maka sekejap mata pun Allah tak'kan mempedulikan mereka.

Allah tidak akan mengirimkan bencana kepada umatku yang tidak mau berhaji, karena terdapat umatku yang berhaji. Andaikata manusia sepakat untuk tidak menjalankan haji, maka sekejap mata pun Allah tak'kan mempedulikan mereka.

Allah tidak akan mengirimkan bencana kepada umatku yang tidak shalat Jum'at, karena ada umatku yang shalat Jum'at. Andaikata manusia sepakat untuk tidak melakukan shalat Jum'at, maka sekejap mata pun Allah tak'kan mempedulikan mereka.

Itulah yang dimaksud firman Allah: " Seandainya Allah menolak ( keganasan ) sebagaimana manusia dengan sebagian yang lain, pastilah rusak bumi ini". [ Al Baqarah (2) :251 ].

Allah mengampuni dan memaafkan orang yang tidak shalat karena kebaikan orang yang shalat di antara umatku.

2 komentar:

joko mengatakan...

Allah adalah maha penyayang

ahmad mengatakan...

aku bertaubat