Selasa, 25 Desember 2007

15.menolong bulan


Ketika sedang berjalan-jalan, Nasrudin melewati sebuah sumur yang membuatnya ingin melongok ke dalamnya. Ketika itu hari mulai malam. Waktu Nasrudin menatap air dalam sumur itu, ia melihat bulan di sana. "

Aku harus menyelamatkan bulan !", pikir Nasrudin. "Jika tidak, ia tak'kan pernah beranjak, dan bulan puasa tak'kan pernah berakhir".


Akhirnya ia mendapatkan seutas tali, dan kemudian ia pun berteriak: Pegang kuat-kuat ya, dan teruslah bersinar!".

Tali itu ternyata terjerat pada sebuah batu besar di dalam sumur, dan Nasrudin menghela tali itu sekuat tenaga. Ketika ujung tali sudah hampir mendekatinya, ia jatuh terpelanting. Sambil terkapar, matanya memandangi langit dan tiba tiba saja ia melihat Sang Bulan di sana. " Bisa juga engkau ku selamatkan", kata Nasrudin, "betul'kan untung saja kau lewat".

Minggu, 16 Desember 2007

ratapan gadis di atas kubur


Dengan rambut terurai yang kusut masai, seorang gadis kecil berlari-lari sambil menangis mengikuti jenazah ayahnya yang diusung menuju tempat pemakaman.

Melihat iring-iringan jenazah lewat depan rumahnya. Hasan Basri yang duduk di depan pintu bangkit dan bergabung dalam iring-iringan itu.

"Ayah, mengapa begitu singkat umurmu?' ratap gadis kecil itu mengikuti iring-iringan itu.

Hasan melihat keadaan gadis itu hatinya merasa trenyuh, perasaannya menjadi iba. Takdir telah menentukan gadis sekecil itu harus kehilangan bapak, padahal padahal gadis seumurnya sangat memerlukan perlindungan dan bimbingan seorang bapak.

Esok harinya, ketika Hasan kembali duduk di muka pintu seperti kemarin, gadis kecil itu lewat lagi. Gadis kecil itu berlari-lari kecil sambil meratap dan menangis menuju makam ayahnya. Hal itu membuat Hasan mengikutinya dari belakang. Ia ingin tahu apa yang akan diperbuat gadis kecil itu.

Setiba di pemakaman, Hasan melihat gadis kecil itu memeluk makam ayahnya, pipinya diletakan di atas gundukan tanah sambil meratap-ratap.

Dari persembunyiannya Hasan selalu mengikuti apa yang dilakukan gadis kecil itu, dan ia mendengar apa yang diucapkannya.

"Ayah,malam ini engkau terbaring sendirian dalam kegelapan kubur, tanpa lampu penerangan dan penghibur. Jika malam kemarin aku masih bisa menyalakan penerangan untukmu. Tapi sekarang siapakah yang menerangimu dan siapa pula yang menghiburmu?. Ayah, malam kemarin aku masih bisa menggelar tikar untuk alas tidurmu, tapi sekarang siapakah yang menggelarkan tikar untukmu?. Jika malam malam kemarin aku masih bisa memijati tangan dan kakimu, sekarang siapakah yang memijatimu?" terdengar memilukan ratap gadis kecil itu. Hasan yang mendengarkan dari tempat persembunyian menjadi trenyuh

"Ayah, jika kemarin malam aku menyelimuti tubuhmu, tetapi sekarang siapakah yang menyelimutimu tadi malam," kembali terdengar suara gadis kecil itu di antara isak tangisnya."kemarin engkau masih bisa memanggilku ayah dan aku menjawab untukmu, tetapi semalam siapa yang engkau panggil dan siapa pula yang menjawabmu?'.

"Ayah, jika kemarin engkau minta makan dan aku yang melayani, apakah semalam kau minta makan ?, dan siapa pula yang melayanimu?. Dulu aku selalu memasak makanan untukmu, tetapi kemarin siapa yang memasak untukmu?".

Karena tak tahan mendengar ratapan-ratapan mengharukan gadis kecil di atas makam ayahnya, Hasan Basri keluar dari tempat persembunyiannya dan mendekati gadis itu, tak terasa air matanya menetes jatuh karana haru.

"Anakku, janganlah kau berkata seperti itu", kata Hasan Basri setelah berupaya menenangkan hati gadis kecil itu. "Seharusnya kau ucpakan kata-kata seperti ini: Ayah, kau telah kukafani dengan kain kafan yang bagus, masihkah kau memakai kain kafan itu?.Dan kata orang shaleh, bahwa kain kafan orang yang telah meninggal dunia ada yang diganti dengan kain kafan surga dan ada pula yang dari neraka. kain kafan mana yang ayah kenakan sekarang?.

Ayah, kemarin kemarin aku telah meletakkan tubuhmu ang segar bugar dalam kubur, masih bugarkah tubuhmu hari ini?"
Gadis kecil itu terus saja mendengar apa yang dicontohkan Hasan tanpa henti.

"Ayah, orang-orang alim mengatakan bahwa semua hamba besok ditanya tentang imannya. Di antara mereka ada yang bisa menjawab, tetapi ada juga yang cuma membisu. Yang kupikirkan, apakah ayah bisa menjawab atau hanya membisu?.

Ayah, katanya bahwa kuburan itu bisa dibuat luas atau sempit. Bagaimana kuburan ayah sekarang, bertambah luas ataukah bertambah sempit?. Dan kuburan itu merupakan secuil taman dari surga, tetapi bisa juga merupakan sebuah lubang dari neraka. Yang menjadi pikiranku, bagaimana kuburan ayah sekarang? . Taman surga ataukah lubang neraka?.

Ayahku, katanya bahwa liang kubur itu bisa menghangati mayat dengan memeluknya seperti pelukan ibu pada anaknya, tapi bisa juga merupakan lilitan erat yang meremukkan tulang-tulang. Bagaimana keadaan tubuh ayah sekarang?. Jangan-jangan ayah terhimpit lubang kubur.

Ayah, orang shaleh mengatakan , orang yang dikebumikan itu ada yang menyesal, mengapa dulu semasa hidupnya tak memperbanyak amalan bagus, justru menjadi pendurhaka dan banyak bermaksiat. Apakah ayah termasuk yang menyesali karena perbuatan maksiat atau menyesal karena sedikit melakukan amal kebagusan?.

Ayah, dulu setiap kali aku memanggilmu engkau selalu menjawab, tapi kini kau kupanggil-panggil tak lagi mau menjawab. Kini engkau telah berpisah denganku, dan tak akan berjumpa sampai hari kiamat. Semoga Allah tak menghalangi perjumpaanku denganmu.

Demikianlah beberapa nasihat Hasan Basri yang disampaikan pada gadis kecil itu dalam meratapi kematian ayahnya.

"Sungguh baik nasihat bapak, aku sangat berterima kasih sekali," kata gadis kecil itu.
Kemudian Hasan Basri mengajak gadis itu pulang meninggalkan makam ayahnya.

Kamis, 13 Desember 2007

bambang & yanti #2


Yanti bercelana dalem
bikin Bambang kesemsem
Bambang keteknya asem
makanya diolesin balsem

Yanti ngidam daging kelinci
sampe males nyuci
Bambang dikejar banci
dari Karawang sampe Karawaci

Bambang metik mangga muda
lalu digodain janda
Bambang sih tak tergoda
sebab jandanya tak berdada

lahirlah anak mereka
Bambang senang seketika
namanya Ahmad Rojaka
hidup mereka penuh suka

Jaka lagi dibelai
agar tidurnya damai
Bambang ditaksir jablai
dia sih tetep nyantai

meninggalkan shalat


"Apakah yang menyebabkan kamu masuk neraka saqar ini?". Mereka menjawab:" kami bukan termasuk golongan orang-orang yang mengerjakan shalat." [QS.Al Mudathir:42-43].

SIKSAAN KETIKA HIDUP DI DUNIA
-Allah kurangkan keberkatan umurnya
-Rezekinya dipersempit oleh Allah
-Tidak ada tempat baginya di sisi agama islam
-Doanya tertolak
-Hilang cahaya saleh dari wajahnya
-Amal kebaikan yang dilakukan langsung tidak diberi pahala

SIKSA KETIKA SAKARATUL MAUT
-Ia akan menghadapi sakaratul maut dalam keadaan hina
-Matinya dalam keadaan kelaparan
-Matinya dalam keadaan sangat haus walau diberi air sebanyak tujuh lautan

SIKSAAN KETIKA BERADA DI DALAM KUBUR
-Allah akan menyempitkan kuburnya sesesempit-sempitnya
-Kuburnya akan digelapkan
-Allah akan menyiksanya dengan pedih seperti hari kiamat


SIKSAAN KETIKA BERADA DI AKHIRAT
-Ia akan dibelenggu dan diseret ke padang mahsyar oleh Allah
-Allah tidak akan memandangnya dengan pandangan belas kasihan
-Allah tidak akan mengampuni dosanya dan akan disiksa keras di neraka

NISBAH BAGI ORANG YANG MENINGGALKAN SHALAT

Shubuh: Ia akan disiksa selama 60 tahun di neraka
Dzuhur:Dosanya seperti membunuh 1000 jiwa orang islam
Ashar:Dosanya seperti meruntuhkan Ka'bah
Maghrib: Dosanya seperti ia berzina dengan bapaknya atau ibunya
Isya:Allah tidak akan ridha ia hidup di bumi-Nya

Sabtu, 08 Desember 2007

10.masa masa sekolah



Mau curhat nih!
waktu aku SMA (2003-2006), sedikit gambaran ; aku sekolah di Kemayoran, lingkungannya rawan tawuran, pemerasan , narkoba+miras, kanan kiri musuh dg samurai, sabit.
Sisi baikku:
-4x juara kelas+juara umum+beasiswa;
-bantu teman yang remedial;
-aktif penyuluhan narkoba, seks remaja, ;
-siswa tercepat dlm penerapan internet;
-elemen Rohis dan KAPMI;
-suka baca tentang film, internet,listrik,komik,koran dll;
-cerdik, mampu memutarbalikan fakta dan keadaan utk menggagalkan pemerasan.

Tapi aku punya pribadi yang rusak:
-selalu telat masuk kelas;
-selalu ke kantin sebelum waktunya;
-8x lebih kabur dari sekolah, belajar hanya sampai jam 9;
-spp + uang registrasi lenyap;
-Minum2 ;
-kadang pulang telat sampai ibu nangis, dari cinema atau ngeband;
-3x dipajang di depan barisan upacara, 2x prestasi, 1x pelanggaran;
-nyawa nyaris melay
ang karena terlibat tawuran dan kecelakaan;
-surfing to
pornsite; Tak ada predikat anak nakal utk aku, semua guru sayang aku.

website Yahudi




Mohon agar pesan ini dapat disebarkan kepada seluruh Saudaramu se-iman !!!

Jika tidak...maka seluruh Muslim di dunia bisa saja mendapatkan informasi yang salah dan keliru tentang Islam, untuk itu dimohon agar dapat menyebarkan pesan ini segera setelah membacanya.




Waspadalah terhadap website di bawah ini:


1.
www.answering- islam.org

2.
www.aboutislam. com

3.
www.thequran. com

4.
www.allahassurance. com

Situs-situs tersebut telah sengaja dibuat oleh

kaum Yahudi


yang


senantiasa gencar menyebarkan pemahaman

yang salah tentang


Al-Qur'an, Hadits dan Islam


Sekali lagi, mohon agar pesan ini dapat disebarkan kepada seluruh saudara Muslim di dunia.


Selalu waspada dan jeli terhadap semua sumber informasi tentang Islam yang ada di beberapa Islamic Website, meskipun kelihatannya sungguh meyakinkan.



pantun Bayu Gawtama


om Bayu Gawtama doyan pangsit
sampe perutnya buncit ( berapa kg?)
klo naik becak berduaan pasti istrinya kejepit
tapi istrinya serasa dijepit Brad Pitt

klo lagi pake batik
istrinya om Bayu lebih cantik
kukunya pun lentik
sampe om Bayu tak berkutik

om Bayu pria yang relijius
hidupnya juga lurus ( semoga)
tapi klo lihat cewek mulus
cuma bisa mengelus-ngelus ( ngelus dadanya sendiri )

Senin, 03 Desember 2007

Bayi Thailand


kisah benar nih ?

Bayi ini berada di Thailand .

Ini berkaitan bayi yang telah meninggal.

Ibu bapak bayi tersebut membuat keputusan untuk disimpan (tak dibakar/kubur) .

Ibu bapak bayi itu menyimpan jasad bayi tersebut di kuil,

tapi selepas beberapa hari ketika orang tua bayi itu bermimpi,

yang mana bayi mereka tak mau ditaruh di kuil itu ,

bayi itu meminta orang tuanya agar dia pindahkan jasadnya ke tempat lain ?

pasti orang tuanya memindahkannya ke kuil yang lain.

Masih gak jadi seperti itu ?

Lalu orang tuanya bawa balik ke rumah

Bila bawa balik rumah orang tuanya terkejut sebab rambut dan kuku bayi tu tetap tumbuh.


Lucu Ya???


LUCU YA???

Lucu ya
Uang Rp.20000 kelihatan begitu besar bila dibawa ke kotak amal masjid,
tapi begitu kecil bila kita bawa ke supermarket.

Lucu ya
45 menit terasa terlalu lama untuk berzikir,
tapi betapa pendeknya waktu itu untuk pertandingan sepak bola.

Lucu ya
Betapa lamanya 2 jam berada di masjid,
tapi betapa cepatnya berlalu saat menikmati pemutaran film di bioskop.

Lucu ya
Susah merangkai kata untuk dipanjatkan saat berdoa atau shalat,
tapi betapa mudahnya cari bahan obrolan bila ketemu teman.

Lucu ya
Betapa serunya perpanjangan waktu pertandingan bola favorit kita,
tapi betapa bosannya bila imam shalat tarawih kelamaan.

Lucu ya
Susah banget baca Qur'an 1 juz 1 hari aja,
tapi novel best seller 100 halaman pun habis dilalap.

Lucu ya
Orang-orang berebut paling depan untuk nonton bola apalagi konser,
tapi berebut shaff paling belakang bila jum'atan agar bisa cepat keluar.

Lucu ya
Kita perlu undangan 3-4 minggu sebelumnya agar bisa disiapkan di agenda kita,
tapi untuk acara lain jadwal kita gampang diubah seketika.

Lucu ya
Susahnya orang mengajak partisipasi untuk dakwah,
tapi mudahnya orang berpartisipasi menyebar gosip.

Lucu ya
Kita begitu percaya apa yang dikatakan koran,
tapi kita sering mempertanyaka apa yang dikatakan Qur'an.

Lucu ya
Semua orang ingin masuk surga tanpa harus beriman , berdakwah dan berjihad atau melakukan apa apa.

Lucu ya
Kita ngakunya Umat Muhammad, tapi idolanya david beckham.

Lucu ya
Pake baju koko berpeci atau jilbab panjang bergamis, kok malu,
tapi pake baju gaul funk-kis n sobek lagich , tanpa ragu ragu.

5.generasi pendosa


Allah SWT sang maha pengampun
Tuhan besediakah Engkau mengampuniku
aku menipuMu dengan kemunafikan
menukar nikmat dan rezeki dariMu
dengan teori kasih sayang

tak rela aku mengingatMu
aku masih bisa hidup dengan nikmat
walau tak pernah menyembahMu
aku tetap sehat tanpa mengingatMu
aku tetap kaya tanpa mengingatMu
alangkah angkuh aku ini

aku masih muda gagah dan perkasa
tak rela aku mencintaiMu
sebab Engkau akan menghalangi nafsuku
geloraku yang tenggelam oleh dosa

nanti aku akan bertaubat
nanti saat putih rambutku
nanti saat keriput kulitku
nanti saat nyeri ototku
nanti pun telah hilang semangatku

Tuhan di sinilah aku tersesat
keras sekali hatiku
gelap sekali pandanganku
sunyi sekali pendengaranku

jangan Kau biarkan aku tersesat
menjadi korban generasi pendosa
pendosa dari zaman ke zaman
yang pasti akan binasa