Selasa, 17 Desember 2013

142. Kehancuran oleh Smaug

Bilbo Bagins bersama 12 kurcaci dan penyihir Gandalf kembali meneruskan perjalanan ke timur ke Lonely Mountain dengan tujuan Kerajaan Erebor, tempat di mana negeri para kurcaci pernah direbut. Perjalanan tentu tak semudah pergi ke taman safari, banyak aral melintang, mulai dari teror Pasukan Orc yg mengabdi untuk Yang Agung, demi membunuh para kurcaci, dikurung elf di gua, serta serangan laba-laba raksasa di hutan Mirkwood.


Sutradara: Peter Jackson
Penulis naskah: Fran Walsh (screenplay), Philippa Boyens (screenplay)
Pemain: Ian McKellen, Martin Freeman, Richard Armitage, Orlando Bloom
Studio: Warner Bros


Dalam keadaan terpojok, Bilbo (Martin Freeman), kerap memakai cincin yang dicurinya dari Gollum. Ia bisa menghilang atau tak terlihat. keadaan ini sangat membantunya menghajar kawanan laba-laba haus darah dan membebaskan teman-temannya saat ditawan elf/peri di gua. Namun ketika ia ingin mengaku telah memiliki cincin sihir itu pada Gandalf (Ian McKellen), "Aku telah menemukan sesuatu dalam perjalanan ini." Katanya sembari ingin mengeluarkan cincin itu dari sakunya. "Apa itu?" - "Keberanian," cincinnya ia kembalikan ke sakunya lagi.


Di film kedua ini, Bilbo telah berubah dari seorang hobbit rumahan menjadi pemberani. Juga instalasi kedua ini lebih powerful dengan intens pertarungan yang lebih sengit dan banyak, lihat saja serunya duel antara para elf, kurcaci, dan orc di sungai deras, juga kerjasama yg kuat para kurcaci melawan Smaug yang sangar dan kejam.


Lantas, berhasilkan para kurcaci merebut tanah kelahirannya dari cengkeraman Smaug? Lalu bagaimana nasib Gandalf yg sengaja menyerahkan diri ke gunung Dul Gordur, markas orc, makhluk jelek dan beringas itu?


The Hobbit: Desolation of Smaug telah rilis internasional sejak 13 Desember silam.


Dolby Atmos

Menikmati The Hobbit dengan Dolby Atmos (sistem suara inovasi terbaru dari Dolby Digital) seperti semua adegan, khususnya suara, masuk ke semua sudut ruangan. Bener 360 derajat. Beda banget dengan Dolby Digital Surround 7.1, di mana audio hanya bolak-balik di kanan-kiri. Auditorium Dolby Atmos saluran speaker-nya terpasang puluhan di langit-langit (bioskop biasa hanya ada lampu-lampu di langit2). bener-bener maksimal. Bagi yg mau mengalaminya mampir aja ke Epicentrum XXI di Epiwalk, di samping Bakrie Tower. HTM mulai 25.000 sampai 35.000 (weekend). Cobalah...