84. Puasa hari Jumat


Hari Jumat (28/8) lalu libur, nggak ke mana-mana. Libur panjang banget. Paginya bangun jam tiga, sahur, terus shalat subuh. Tidur setengah enam, bangun jam sepuluh. Wah, siap-siap shalat Jumat. Ke masjid jalan kaki, dech. Habis, mobilnya masih di showroom. Sampai di masjid masih sepi. Eh... malah ketemu kawan lama. Kalau bisa sich, jangan sampai ketemu. Soalnya kalau ketemu, kami pasti ngobrol. Kan katanya kalau sudah berwudhu, kita tak boleh banyak cakap.

Kami (Anto & Arsyad) ngomongin hal film. Kalau film yang terakhir gue tonton di cineplex adalah The Dark Knight (seri Batman). Sedikit ceritaku sehabis pulang dari cineplex, ada seorang pria yang minta pertolongan ke saya. Dia -katanya- uangnya hilang, dan tak bisa pulang ke Bekasi. Terus gue kasih Rp 5.000. Eh, beberapa minggu kemudian dibalas oleh Allah SWT sebesar Rp 300.000. Alhamdulillah. Ayo, di bulan spesial ini, kita banyak sedekah. Nggak mau sedekah? Ih...beli koran Republika edisi Jumat, dech. Harganya Rp 2.900. Kalau uang Anda Rp 3.000, jangan minta kembali ah. Dijamin Anda akan termotivasi untuk bersedekah/berzakat/berinfak.

Kembali ke tajuk awal. Dia, Arsyad, nawarin untuk nonton Transformers 2. Sebenarnya gue pengen, tapi malas ah.... Film pertamanya begitu-gitu aja. Hollywood Style. Semenjak The Dark Knight, gue "puasa" nonton di cineplex. Ih...malas bo! Semua film membosankan, kecuali bokep film, he-he-he, bercanda ah. Sssttt...khotib sudah naik. Hmm...seperti biasa, khutbahnya membosankan.

Jumat lalu cuacanya panas. Jalan kaki ke rumah sekira 500 m. Di taman kota malah ada dua sejoli yang memadu kasih. Madu itu kan manis. Lalu, madu apa yang pahit? Katanya sih "dimadu". Sabar...bu! Pacarannya nanti aja lagi, saat buka. Aduh, saking panasnya, gue beli koran Republika, buat memayungi wajahku yang pas-pasan ini. Mana di samping lapak koran ada penjual nasi gule. Ada yang makan pula. Wuuuh, jadi pengen. Godaan puasa, nich. He-he-he-he....

Dari catatan "Blank Paper" yang ditulis hari ini.

Komentar

Postingan Populer