28. Futur ( stagnan ba'da dinamis )




Ane ini sedang futur




terbukti dengan dateng ogah-ogahan ke pengajian tiap pekan


dengan alasan klasik, kuliahlah, sekolahlah, lelahlah, sibuklah, inilah, itulah




Ane ini sedang futur




jarang baca buku tentang islam,


lagi demen baca koran


dulu tilawah tidak pernah ketinggalan


sekarang satu lembar udah lumayan


tilawah udah kagak lagi berkesan


nonton layar emas ketagihan




Ane ini sedang futur




mulai males shalat malam


jarang bertafakur ba'da shubuh, kanan kiri salam


lantas mendengkur


apalagi waktu libur sampai menjelang zuhur




Ane ini sedang futur




lihat perut ane semakin buncit


karena junk food 'n pangsit


kalo infaq mulai sedikit dan pelit


apalagi shoum sunnah perut rasanya begah




Ente tau ane lagi futur




sedikit dzikir banyakkan tidur


belajar ngawur rengking pun ancur


shohib-shohib kagak ada yang negur




Ente tau ane lagi futur




hati beku otak ngelantur


mikirin orang sedulur


diri sendiri kagak pernah ngukur




Ente tau lah ane sekarang




seneng duduk di kursi goyang


perut kenyang


hati melayang


mulut sibuk ngomongin orang


aib sendiri kagak kebayang




Ente tau ane bengal




bangun malam sering jarang


otak bebal banyak mengkhayal


udah lupa yang namanya ajal




Ente tau ane begini




udah sok tau seneng dipuji


ngomong sok suci kayak murobbi


kagak ngaca diri sendiri




Ente tau ane gegabah




petantang-petenteng merasa gagah


diri ngaku ikhwah


kalo mau muhasabah


diri itu gak beda sama sampah




Ente tau ane sekarang




udah kalah di medan perang


ane pengen pulang kandang


ke tempat ane dulu datang




Ane ini lagi futur




tak lagi pandai bersyukur


seneng disanjung dikritik murung




Ane ini lagi futur




males ngurusin dakwah


rajin bikin ortu marah


sedikit sekali muhasabah


sering sekali mengghibah




Ya, ane memang lagi futur




mengapa ane futur?


mengapa tak ada satu ikhwah pun yang menegur dan menghibur


kenapa batas-batas mulai mengendur


kepura-puraan, basa-basi kelakuan makin subur


kenapa di antara kita sudah tidak jujur


kenapa ukhuwah di antara kita sudah mulai luntur


kenapa di antara kita hanya pandai bertutur




ya Allah berikan hambamu ini pelipur


agar saya tak semakin futur


apalagi semakin tersungkur






bersegeralah menuju ampunan Allah

Komentar

Postingan Populer